Pilu Transgender di Jakut yang Tewas Dibakar Hidup-hidup


Transgender Dibakar Hidup-hidup. - Malang nian nasib transgender, Mira, yang dianiaya dan dibakar hidup-hidup oleh sekelompok orang di Cilincing, Jakarta Utara. Dia akhirnya meregang nyawa.
Polisi turun tangan setelah mendapat laporan tentang peristiwa tragis yang menimpa M tersebut.

"Masih dalam pengejaran, nanti kita infokan ya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono, Selasa (7/4/2020).

Untuk diketahui, Mira dibakar hidup-hidup di Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu, 4 April 2020. Mira sempat dibawa ke RS Koja tapi dinyatakan meninggal keesokan harinya."Mira meninggal di ruang ICU RS Koja setelah dibakar oleh 5 preman setempat."

Peristiwa ini bermula ketika Mira dituduh melakukan pencurian dompet dan handphone pada Sabtu (4/4) lalu. Kemudian, para pelaku melakukan penganiayaan terhadap Mira hingga dibakar hidup-hidup.

Mira yang mengalami luka bakar sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, sehari kemudian korban meninggal dunia.

Jejak-jejak para pelaku yang membakar hidup-hidup transgender akhirnya terungkap.

"Sudah ada pelaku yang ketangkep," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono, Selasa (7/4/2020).

Wirdhanto tidak menjelaskan secara detil berapa pelaku yang tertangkap. Saat ini pelaku masih dimintai keterangan oleh polisi.
"Masih diselidiki," kata Wirdhanto.

Peristiwa kekerasan terhadap M dikecam kalangan aktivis. Sandya Institute menuntut keadilan bagi Mira.

"Kami seluruh organisasi Sandya Institute mengecam kejadian ini dan menuntut keadilan sepenuhnya bagi Mira. Waria dan transpuan sering menjadi korban kekerasan, baik oleh masyarakat sekitar ataupun aparat," demikian keterangan pers Sandya Institute, Selasa (7/4/2020).

Kekerasan terhadap Mira ini terjadi di tengah-tengah wabah COVID-19, sehingga menambah tekanan terhadap kaum waria. Sandya Institute sendiri menyoroti sejumlah kasus kekerasan terhadap kaum LGBT selama 2006-2018.

INDOPK | Agen Poker Online Domino qq dan Bandar Ceme Terpercaya

Promo INDOPK
<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )
<> Bonus Deposit 5.000 Setiap Hari ( Minimal Deposit 100.000 )
<> Bonus New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )
<> Bonus Rollingan 0.5%  ( Dibagikan Setiap Hari Rabu )
<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )
<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Posting Komentar

0 Komentar