Viral Polisi Tangkap Maling Sambil Nyanyi 'Happy Birthday'


Viral Polisi Tangkap Maling Sambil Nyanyi "Happy Birthday" - Viral video berdurasi 29 detik yang merekam sejumlah pria memasuki kamar tidur sambil menyanyikan lagu 'Happy Birthday' untuk seorang pria berkaus merah yang tengah tidur. Namun pria yang mendapat nyanyian itu tidak benar-benar sedang berulang tahun, melainkan ditangkap polisi.

"Happy birthday to you. Selamat ulang tahun," kata sejumlah pria itu,Jumat (12/6/2020).

Sejumlah pria itu kemudian mengerumuninya sambil memberi ucapan 'selamat ulang tahun' berulang kali. Beberapa di antara mereka menyuruh pria berkaus merah itu berdiri.

"Ayo bangun, ayo bangun...," ucap sejumlah pria tersebut.

Video ini diunggah, salah satunya, oleh akun Twitter @Mamanism. Video tersebut di-retweet 5.039 akun Twitter dan disukai 6.905 akun Twitter.

"Pernah gak sih lo diucapin HBD sama buser?" cuit @Mamanism.

Penggalan kejadian dalam video itu adalah detik-detik penangkapan seorang maling kabel listrik oleh Satreskrim Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Tentu saja si maling tak sungguh-sungguh sedang berulang tahun.

"Saat penangkapan, yang bersangkutan tidur lelap. Pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat)," ujar Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi

Maladi menuturkan pelaku dan komplotannya mencuri kabel NYY milik PT PLN Persero sepanjang 240 meter. Jika dikoversikan ke rupiah, nilai kabel NYY tersebut sekitar Rp 33 juta.

"Komplotannya, berdasarkan pemeriksaan, sudah beraksi di 21 TKP (tempat kejadian perkara)," jelas Maladi.

Kembali ke video yang viral, sejumlah netizen terhibur oleh cara polisi menangkap pelaku karena tak setegang penangkapan penjahat pada umumnya. Maladi menuturkan pelaku bersikap pasrah saat menyadari aparat menyergapnya.

Maladi mengatakan, dalam kondisi seperti itu, tak ada alasan bagi polisi bersikap represif. "Kami berantas kan perilakunya, bukan orangnya," pungkas Maladi.

INDOPK | Agen Poker Online Domino qq dan Bandar Ceme Terpercaya

Promo INDOPK
<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )
<> Bonus Deposit 5.000 Setiap Hari ( Minimal Deposit 100.000 )
<> Bonus New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )
<> Bonus Rollingan 0.5%  ( Dibagikan Setiap Hari Rabu )
<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )
<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Posting Komentar

0 Komentar