Kabar Tawuran di Laut Jakarta Bikin Polisi Telusuri Ujung Pangkalnya



Kabar Tawuran di Laut Jakarta Bikin Polisi Telusuri Ujung Pangkalnya - Aksi tawuran yang 'tak biasa' terjadi di wilayah Jakarta Utara. Dua kelompok pemuda melakukan tawuran bukan di jalanan umum, melainkan di wilayah perairan.


Aksi tawuran laut ini terekam video dan viral di media sosial. Usut punya usut, tawuran dua kelompok pemuda yang mempersenjatai diri dengan celurit itu terjadi di wilayah Kelurahan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.


Video viral ini membuat Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta turun ke lapangan untuk menelusuri lokasi kejadian. Polisi juga mencari tahu ujung pangkal terjadinya tawuran tersebut.


"Iya, hari ini kita saya ke lokasi untuk mengecek terkait informasi viral adanya tawuran di laut," kata AKBP Ahrie Sonta di lokasi, Kamis (10/9/2020).


Ahrie mengatakan, secara administratif, lokasi tawuran tersebut berada di wilayah RW 15 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. Lokasinya sendiri berbatasan dengan wilayah hukum Polsek Kalibaru Polres Pelabuhan Tanjung Priok.


"Tetapi karena lokasinya berbatasan dengan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, sehingga kita cek juga, kita sama-sama," jelas Ahrie.


Aksi tawuran di laut itu rupanya sudah dua kali terjadi. Peristiwa pertama terjadi pada Senin 10 Agustus 2020, sekitar pukul 17.50 WIB. Saat itu, para pelaku membekali diri dengan senjata tajam berupa celurit.


Polisi menerima informasi adanya tawuran langsung meluncur ke tempat kejadian perkara. Ketika tiba di lokasi, massa langsung membubarkan diri.


"Kemudian massa membubarkan diri dan anggota Polsek Kawasan Kalibaru berhasil mengamankan 3 (tiga) bilah celurit," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta dalam keterangannya, Kamis (10/9/2020).


Sebulan berselang yakni pada Senin, 7 September 2020, aksi tawuran di laut kembali terjadi. Lagi-lagi, 2 kelompok yang terlibat tawuran membekali diri dengan senjata tajam. Agen Poker Online


Ahrie menyebut kelompok pemuda yang terlibat tawuran ini dari pemuda RW 03 dan RW 015, Kelurahan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Lokasi kejadian pun sama yakni di laut Kali Baru.


Dalam aksi tawuran ini, polisi berhasil mengamankan 2 pelaku tawuran yang kemudian ditangani oleh Polsek Cilincing.


"Diamankan dua orang anak di pos RW 015," katanya.


Meskipun telah terjadi 2 kali aksi tawuran di laut, polisi memastikan tidak ada korban. Untuk mencegah kejadian serupa terulang, polisi akan berjaga dan berpatroli di sekitar lokasi.


"Nihil," ucapnya.


Polisi masih menyelidiki pemicu aksi tawuran tersebut. Namun dari penyelidikan sementara, disinyalir tawuran terjadi karena ada ketegangan antara dua kelompok massa saat berenang di perairan Kali Baru.


"Mereka main sore-sore, duduk-duduk, main mungkin ada sedikit ketegangan antara RT dan RW," katanya.


Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta mengatakan bahwa pihaknya telah memintai keterangan dari Ketua RW setempat untuk mengidentifikasi para pelaku.


"Pak RW sudah kita panggil, kita akan identifikasi kelompok mana saja yang melakukan tawuran, RW mana, RT mana," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta dalam keterangannya, Kamis (10/9/2020). 


Selain itu, polisi juga berencana mengumpulkan Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat di Kelurahan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Pekan depan, polisi akan memediasi kedua kelompok tersebut dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat. Polisi juga akan membahas langkah-langkah antisipasi cegah tawuran.


INDOPK | Agen Poker Online Domino qq dan Bandar Ceme Terpercaya


Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Bonus Kartu Jackpot

<> Bonus New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> Bonus Rollingan 0.5%  ( Dibagikan Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Posting Komentar

0 Komentar