Kondisi Terkini Sumur yang Bikin Heboh karena Keluarkan Bensin di Brebes


Kondisi Terkini Sumur Yang Bikin Heboh Karena Keluarkan Bensin di Brebes - Sumur warga RT 02/RW 03 Desa Tengki, Kabupaten Brebes yang bikin heboh karena mengeluarkan bahan bakar minyak (BBM) kini airnya sudah mulai jernih. Meski sudah jernih, masih tercium bau minyak dari air sumur milik Sahuri (64).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes, Budi Dharmawan mengatakan usai ditemukan adanya minyak, sumur itu langsung dikuras. Proses pengurasan ini dilakukan beberapa kali untuk menghilangkan residu minyak di dalam sumur.


"Saya ambil sampel pas hari pertama dan setelah dikuras, kondisinya beda dengan sampel yang diambil kemarin, sekarang sudah membaik airnya. Artinya secara fisik sudah jernih, tapi masih ada bau minyak," kata Budi Dharmawan yang didampingi Kepala UPT Laboratorium Lingkungan Indrati, saat ditemui di kantornya, Brebes, Rabu (23/9/2020).


Dari hasil pemeriksaan laboratorium, air sumur milik Sahuri saat ini memiliki pH 7,7 dan suhu air 29 derajat Celcius. Parameter ini sudah masuk dalam standar baku mutu air bersih.


"PH yang masuk untuk ukuran air bersih adalah antara 6 - 9, dan suhu airnya pada kisaran 27 sampai 30 derajat Celcius. Meski sudah masuk dalam baku mutu air bersih namun masih ada bau menyengat dari sisa minyak," terang Budi Dharmawan.  Agen Poker Online


Meski memiliki standar baku mutu air bersih, dia menyebut air dari sumur Sahuri belum layak diminum. Namun, penggunaannya untuk kebutuhan lainnya pun terbatas.


"Kalau untuk mandi dan kakus boleh lah. Mandi pun harus dibatasi karena masih mengandung minyak," sambungnya.


Pihaknya pun menyarankan Sahuri untuk rajin menguras sumur miliknya agar kandungan minyak di dalam sumur benar-benar bersih. Sebab, bau minyak yang masih melekat pada air diduga dari sisa residu yang masih tertinggal di dasar sumur.


"Kalau sering dikuras lambat laun sisa minyak akan habis dan air akan kembali normal," pesannya.


Diberitakan sebelumnya, video tentang sumur tersebut salah satunya diunggah di akun Instagram @seputar_brebes, Minggu (21/9). Di postingan itu, ditulis keterangan sebagai berikut:


Menurut penuturan warga setempat, sumur milik Zahuri warga RT 02 RW 03 itu baru saja dikuras. Namun, tiba-tiba saat air sumur mau habis keluar air seperti minyak. Oleh warga pun, air sumur seperti minyak diambil (ditimba) untuk dibuktikan apakah air tersebut mudah terbakar atau tidak. Saat ditumpahkan di atas tanah, air sumur seperti minyak itu pun kemudian disulut api


Setelah dicek ke lokasi, pemilik sumur, Sahuri menceritakan sudah mencium bau BBM sejak sebulan lalu. Setelah diselidiki ternyata bau BBM itu berasal dar rembesan dari tangki pom mini yang bocor milik Fasikhin (28) tetangganya.


INDOPK | Agen Poker Online Domino qq dan Bandar Ceme Terpercaya


Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Bonus Kartu Jackpot

<> Bonus New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> Bonus Rollingan 0.5%  ( Dibagikan Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Posting Komentar

0 Komentar