Ngeri! Wanita Ini Temukan Kutu Pemakan Lidah saat Makan Ikan


Ngeri! Wanita Ini Temukan Kutu Pemakan Lidah saat Makan Ikan - Seorang wanita menemukan parasit berbahaya saat hendak makan ikan. Parasit itu disebut sebagai kutu pemakan lidah.


Lewat unggahan di laman Facebooknya, seorang wanita di Thailand ini menceritakan pengalaman mengerikan ketika makan ikan. Saat itu ia tengah menghadiri sebuah pesta.


Kemudian, ia menikmati hidangan ikan. Namun, ketika ingin menyantapnya, ia justru menemukan parasit mengerikan di dalam hidangan ikan yang akan dinikmatinya.


Wanita itu lantas memotretnya dan membagikan ke laman Facebook Pakpoom Dejhasadin, seorang Teknisi Medis terkemuka yang bekerja di Pusat Darah Nasional dan Palang Merah Thailand.


Menurut Pakpoom yang juga seorang Dokter lab, binatang pada ikan itu merupakan jenis parasit dari famili Cymothoidae. Dilansir dari AsiaOne (08/10) parasit yang wujudnya mirip serangga itu diidentifikasi sebagai isopoda.


Isopoda adalah kutu yang hidup di air, bisa air tawar maupun air laut. Parasit tersebut dikenal dengan warna putih keabu-abuan dan memiliki cakar.


Isopoda ini banyak hidup di dalam mulut ikan. Selain itu, isopoda juga dikenal dengan sebutan 'kutu pemakan lidah'.


Pasalnya isopoda selalu merusak ikan yang ia hinggapi dengan cara memutus pembuluh darah di lidah. Itu dilakukan dengan menggunakan cakar tajam yang ada di bagian depan.  Agen Poker Online


Hal tersebut membuat lidah ikan menyusut karena kekurangan darah. Isopoda kemudian menggantikan lidah ikan dengan menempelkan tubuhnya sendiri ke otot-otot sisa lidah ikan.


Lebih lanjut, Pakpoom juga menjelaskan bahwa kutu pemakan lidah ini tidak merusak bagian lain dari tubuh ikan, selain bagian lidah. Kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi.


Sebelumnya pada tahun 2014, seorang pria di Inggris bernama Paul Poli juga pernah hampir menelan kutu pemakan lidah saat makan ikan. Untungnya parasit tersebut berukuran besar sehingga masih terlihat.


Dilansir dari beberapa media Inggris (24/11/2014) parasit itu memiliki panjang sekitar 3 cm dan lebak sekitar 8 mm. Paul menceritakan bahwa ikan tersebut ia beli dari sebuah supermarket di Swansea, South Wales.


Kejadian seperti ini banyak orang bertanya-tanya dampaknya jika tertelan tubuh manusia. Dilansir dari detikHealth, sebenarnya kutu pemakan lidah tidak beracun bagi tubuh manusia.


Namun, pernah terjadi kasus keracunan setelah menyantap ikan kakap dan menemukan parasit serupa. Kejadian ini dialami oleh seorang konsumen di Puerto Rico.


Atas kejadian keracunan ini, konsumen tersebut lantas mengajukan tuntutan hukum kepada gerai pasar swalayan, tempat ia membeli ikan.


INDOPK | Agen Poker Online Domino qq dan Bandar Ceme Terpercaya


Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Bonus Kartu Jackpot

<> Bonus New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> Bonus Rollingan 0.5%  ( Dibagikan Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Posting Komentar

0 Komentar