Keisengan 3 Penjambret HP Bocah di Jalanan Berujung Penahanan


Keisengan 3 Pejambret HP Bocah di Jalanan Berujung Penahanan - Penjambret viral yang merampas ponsel seorang bocah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akhirnya ditangkap. Ketiga pelaku mengaku melakukan penjambretan itu karena iseng.


Ketiga pelaku adalah RN (22), MM (17), dan NY (16). Ketiganya ditangkap pada Rabu (21/10) malam di Tangerang.


Polisi berhasil menangkap ketiga pelaku berkat rekaman CCTV yang memperlihatkan wajah dan pelat nomor otor pelaku.


"Jadi hasil keterangan sementara, kita bisa mengungkap ini karena berdasarkan CCTV dari TKP dan berkat CCTV, muka pelaku dan nomor pelat (motor) teridentifikasi. Kita bisa mendatangi rumahnya dan bisa mengamankan pelakunya," kata Kapolres Jaksel Kombes Budi Sartono kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).


Dari ketiganya, polisi mengamankan barang bukti ponsel yang diambil para pelaku. Sementara itu, polisi masih mencari motor yang digunakan oleh para pelaku.


"Sepeda motor masih di perjalanan karena kemarin setelah dia melakukan mungkin untuk hilangkan barang bukti karena nomor motor teridentifikasi, motor sempet dilempar ke temannya," katanya.


Seperti diberitakan sebelumnya, aksi penjambretan terekam CCTV dan viral di media sosial. Pelaku berjumlah tiga orang berboncengan motor tiba-tiba merampas ponsel milik seorang bocah di Jl Seha 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Saat itu seorang bocah laki-laki tengah asyik main HP sambil jalan kaki. Dari arah berlawanan, datang tiga pelaku berboncengan satu motor merampas ponsel anak tersebut.


Kepada polisi, ketiga pelaku mengaku baru satu kali melakukan aksinya. Ketiganya mengaku hanya iseng saja.


"Dari hasil sementara pemeriksaan, para pelaku bukan pelaku yang sering melakukan. Motifnya hasil sementara iseng," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (22/10/2020).


Budi mengatakan ketiga pelaku awalnya berboncengan motor melintas di lokasi. Ketiganya mengaku spontan mengambil ponsel bocah tersebut ketika sedang berjalan kaki.


"Jadi mereka jalan bareng-bareng bertiga. Saat melihat anak kecil bawa HP, mereka bertiga langsung ada niat buat ambil HP korban," katanya.


Meski begitu, pengakuan ketiga tersangka tidak bisa dijadikan pembenaran. Ketiganya tetap diproses hukum.


"Tapi tetap itu maupun motifnya iseng atau tidak, itu tindak pidana, tetap kita kenakan Pasal 365 dengan ancaman 9 tahun maksimal," tuturnya.


Salah seorang pelaku berinisial MM mengaku hanya iseng merampas ponsel bocah tersebut.


Tersangka MM buka suara terkait aksi jambret yang dilakukan olehnya .


"Iseng, Pak," jawab MM.  Agen Poker Online


Selain itu, pelaku mengungkapkan itu merupakan pertama kali dirinya melakukan penjambretan. MM mengaku spontan merampas ponsel bocah itu saat melihatnya berpapasan.


"Sontak ngambil HP," ujar MM.


Seperti diketahui, penjambretan HP yang terjadi di Jalan Seha, Kebayoran Lama, menjadi viral di media sosial. Tiga pelaku terpampang jelas mengendarai motor Yamaha NMax mendekati bocah kecil yang sedang bermain HP dan langsung menjambretnya.


Aksi penjambretan terhadap bocah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Mengetahui aksinya viral, pelaku mencoba menghilangkan barang bukti.


"Sepeda motor masih di perjalanan, karena kemarin setelah dia melakukan mungkin untuk hilangkan barang bukti karena nomor motor teridentifikasi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (22/10/2020).


Budi mengatakan para pelaku menyembunyikan motornya di rumah temannya setelah mengetahui aksinya viral. Saat ini motor yang digunakan para pelaku sudah diamankan.


Berkat CCTV


Ketiga pelaku tertangkap berkat CCTV dan pelat nomor motor.


"Kita bisa mengungkap ini karena, berdasarkan CCTV dari TKP dan berkat CCTV, muka pelaku dan nomor pelat motor teridentifikasi, sehingga kita bisa mendatangi rumahnya dan bisa mengamankan pelakunya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Kamis (22/10/2020).


Seperti diberitakan sebelumnya, penjambretan terekam CCTV dan viral di media sosial. Pelaku berjumlah tiga orang berboncengan motor tiba-tiba merampas ponsel milik seorang bocah di Jl Seha 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Saat itu seorang bocah laki-laki tengah asyik main HP sambil jalan kaki. Dari arah berlawanan, datang tiga pelaku berboncengan satu motor merampas ponsel anak tersebut.


INDOPK | Agen Poker Online Domino qq dan Bandar Ceme Terpercaya


Promo INDOPK

<> Event Lomba Turn Over Bulanan ( Berhadiah Ratusan Juta Rupiah )

<> Bonus Kartu Jackpot

<> Bonus New Member 10% ( Minimal Deposit 25.000 )

<> Bonus Rollingan 0.5%  ( Dibagikan Setiap Hari Rabu )

<> Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )

<> Bonus Jackpot Jutaan Rupiah Disetiap Harinya

Posting Komentar

0 Komentar